Senin, 19 Maret 2018

TIPS MEMILIH SERAGAM KERJA YANG TERPERCAYA




Penampilan
dapat mencerminkan kepribadian seseorang. Dalam bekerja atau berbisnis misalnya, penampilan yang menarik dapat menunjukan tingkat professionalitas dan meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Salah satu faktor yang menunjang penampilan adalah seragam kerja. Biasanya perusahaan di beberapa sektor industri seperti perhotelan, bank, rumah sakit, restoran, pegawai pemerintahan, BUMN, perusahaan transportasi, media dan perusahaan lainnya menyediakan seragam untuk para karyawannya.

Dalam membuat seragam, perusahaan harus memilih bahan yang berkualitas untuk para karyawannya. Dengan bahan yang berkualitas, dapat memberikan kenyaman bagi para karyawan saat menjalankan aktivitas rutin. Selain itu pemilihan bahan berkualitas, dapat memberikan image baik perusahaan kepada masyarakat luas serta dapat menunjukan tingkat profesionalitas karyawan. Oleh karena itu, perusahaan harus jeli dalam memilih seragam yang tepat untuk para karyawannya.

Berikut 5 tips memilih seragam yang tepat untuk karyawan :

1. Bahan berkualitas

Bahan dasar seragam menjadi faktor utama yang harus Anda perhatikan dalam memilih seragam yang tepat. Bahan yang berkualitas baik dapat memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Pastikan bahan pakaian tersebut, bisa digunakan dalam berbagai kondisi. Pilihlah bahan pakaian berkualitas seperti jenis polyester. Karena bahan berjenis polyester memiliki beberapa keunggulan seperti lebih tahan lama, cepat kering, tidak mudah kusut apabila dicuci dan mudah dibersihkan. Selain itu bahan bejenis polyester ini tahan terhadap air, bakteri, jamur dan bahan kimia berbahaya. Dengan pemilihan bahan yang berkualitas, Anda dapat memperoleh kenyamanan dalam melakukan segala rutinitas pekerjaan.


2. Cocok digunakan

Selain bahan, ukuran menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam pembuatan seragam. Sesuaikan seragam yang akan dibuat dengan para karyawan mulai dari tinggi badan, berat badan, bentuk tubuh dan ukuran lainnya. Hindari seragam yang terlalu ketat yang bisa terasa terbatas saat membungkuk sehingga terlihat tidak etis saat berhadapan dengan klien, bos dan rekan kerja lainnya. Pastikan seragam yang dipilih cocok digunakan oleh para karyawannya sehingga enak dilihat. Sebagai contoh, jika Anda memiliki bobot tubuh yang cukup besar, pilihlah seragam yang agak longgar sehingga lebih leluasa.


3. Modis

Trend fashion juga harus diperhatikan dalam memilih seragam. Pilihlah seragam yang tepat sesuai dengan trend saat ini sehingga terlihat modis. Tentunya disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan karyawan itu sendiri.


4. Warna

Warna dapat mencerminkan bisnis perusahaan dan karakteristik karyawannya. Tentukan warna seragam yang sesuai dengan bisnis perusahaan Anda dan menyesuaikan dengan karakteristik para karyawan Anda. Sebaiknya, pilih warna agak gelap seperti hitam agar memberikan kesan elegan pada sang penggunanya dan perusahaan yang diwakilinya. Tentunya itu semua disesuaikan dengan sektor bisnis dan kebutuhan perusahaan.


5. Budget

Budget menjadi hal yang tak kalah penting yang harus Anda perhatikan. Sesuaikan budget Anda dengan produsen seragam atau produsen tekstil. Pilihlah perusahaan tekstil atau produsen seragam terkemuka yang menawarkan bahan berkualitas dengan harga terjangkau.


Info Kontak :

No Telepon       : 021 22730648
Fax                   : 021 7355533
Whatsapp         : 087782888730 / 087875709511
Facebook         : https://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Email               : Nisa.rumahjahit@gmail.com
Website            : www.rumahjahit.com




Terima Kasih sudah berkunjung di Website kami, semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.​

0 komentar:

Posting Komentar